Menu
Senin - Kamis 07.30 - 16.00 | Jumat 07.30 - 11.00

0511 -

4799380

Dinas Pendidikan Kab. Barito Kuala Latih Operator SD dan SMP

6 September 2018 0 Comment


Marabahan, Seratus dua puluh tenaga operator data pokok pendidikan dasar (Dapodikdas)  sekolah tingkat SD dan SMP  dari 17 wilayah kecamatan di  Kabupaten Barito Kuala mengikuti pelatihan operator sekolah SD/SMP berbasis IT (Bimtek Dapodikdasmen Versi 2019) Tahun 2018, di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Kuala, selasa (25/08/2018).

Kegiatan yang dipusatkan di Aula Dinas Pendidikan  itu merupakan kegiatan Dinas Pendidikan (Disdik) Kab. Barito Kuala dan dibuka secara simbolis oleh Sekretaris Disdik pekan kemarin.

Ketua Panitia Pelaksana Pelatihan Operator Sekolah SD/SMP berbasis IT (Bimtek Dapodikdasmen Versi 2019) Tahun 2018, Samson Muhtar, S.AP.MM mengungkapkan, jumlah sekolah yang menjadi peserta pelatihan dari 17 kecamatan tersebut, berjumlah 80 tenaga operator tingkat sekolah SD yang dilaksanakan pada 25  dan 26 agustus 2018. Kemudian untuk tingkat SMP sebanyak 40 operator. yang dilaksanakan pada 27 Agustus 2018 “Karena itu, diharapkan semua peserta dapat mengikuti seluruh kegiatan ini dengan baik agar dapat bekerja dan mengaplikasikannya di sekolah masing-masing,” ujar Samson.

Sekretaris Dinas Pendidikan Barito Kuala dalam arahannya menekankan bahwa upaya peningkatan mutu pendidikan Pemkab Barito Kuala secara berkelanjutan terus dilakukan melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Kuala. Sesuai dengan Visi Bupati Barito Kuala ” Batola Setara”.

H. Sarbini, S.Pd. M.AP juga menyampaikan bahwa untuk mencapai Batola Setara diperlukan data yang tepat dan akurat. Hal ini untuk memastikan bahwa seluruh warga terlayani dengan baik serta profesional dan transparan. Karenanya, untuk mendukung Visi Kabupaten Barito Kuala yang Setara dan program nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di bidang data pendidikan maka perlu dilakukan pelatihan operator sekolah SD/SMP berbasis IT (Bimtek Dapodikdasmen Versi 2019) Tahun 2018, “ungkap H. Sarbini.

Dalam kesempatan itu, H. Sarbini, S.Pd.M.Pd  juga mengharapkan agar para tenaga operator sekolah harus bekerja dengan cerdas atau apa saja tugasnya dan bertanggung jawab dengan tugas tugas yang diberikan sekolah ini merupakan salah satu contoh tepat. “Terkait dengan data yang dikirim pertanggungjawabannya harus tepat dan akurat, melaksanakan tugas dengan baik dan benar,” tukasnya.(anto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *